Bicara soal money changer, lo wajib pantengin kurs uang tiap hari.. Karena pas kebetulan beda sehari, untuk nuker 10000 yen yang awalnya 1jt90an.. saya jadi bayar 1jt 170 lumayan bgt kan? Maklumin aja saya berjiwa ekonomis sih :)
Btw setelah gw liat di money changer manapun pecahanya hanya ada yg 10.000 ya :) dan 10.000 yen adalah pecahan terbesar di jepang. Katanya klo nuker paling enak di GMC karna yg paling mendekati kurs pemerintahan. Dan jauh jauh nuker dari bank kalau mau ngirit.
Disamping itu hasil googling bin surfing di blog para dedengkot traveller. Baiknya nuker uang sebelum berangkat ke jepang, karena disana akan kena tax berapa persen untuk dollar. Dan so pasti harga rupiah anjlok di jepang. Karna siapa yg butuh rupiah coba di jepang? Tempat penukaranya pun sukar ditemukan dan agak ribet..
FYI Dan gak semua tempat sedia atm, dan sekali lagi ingat tax yang gak bisa dibilang sedikit :(
1 yen memang 100 rupiah, tapi sayangnya gak ada yang jual barang seyen-an hehehehe... Untuk trik mengakali kurs akan nyusul ya postnya :D
0 komentar:
Posting Komentar